Xavi Hernandes mengembalikan jati diri Barcelona

  Xavi kembali ke Barcelona klub yang membesarkan namanya pada tanggal 6 november 2021 dan di kontrak sampai 2024 menggantikan Ronald koeman sebagai manager baru tim senior Barcelona.

4 bulan lalu Barcelona berada di posisi 9 klasemen laliga spanyol dan dałam bebarapa bulan terakhir naik ke posisi 3. Sangat jelas terlihat perbedaan mental dan kepercayaan diri pemain-pemain barcelona sebelum Xavi mengambil alih posisi Manager. Di awal tahun 2022 Barcelona mendatangkan 2 pemain liga Premier Inggris yaitu Pierre Emerick Aubameyang dari Arsenal dan Adama Traore dari Wolves.

  Xavi Hernandes pelatih 42 tahun yang di datangkan dari liga Qatar tidak asing dengan tradisi gaya bermain sepakbola Barcelona yang mengandalkan penguasan bola, kreatifitas dan kemampuan individu yang berkualitas di atas rata-rata. Di besarkan di academy Barcelona tentu saja Xavi memiliki DNA tiki-taka dan pengetahuan cara mengelola permainan yang terus berkambang ini. 

  Contoh yang jelas terlihat di lapangan antara lain pemilihan 11 pemain utama, penggunaan taktik dan strategy yang cukup berbeda. Cara memotivasi pemain seperti Aubameyang yang sebelumnya di Arsenal dalam 6 bulan terakhir terlihat kehilangan motivasi dan tidak produktif sehingga Aubameyang bisa kembali menunjukan ketajamannya sebagai penyerang yang di takuti bek-bek lawan.

  Fans Barcelona kembali mendapatkan harapan baru yang sebelumnya hilang dan di sisa musim ini bisa menyaksikan tontonan permainan yang bisa di pastikan menarik mengingat masih ada 11 pertandingan laliga yang akan dimainkan.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.